BeritaHukum

Dalih Mengantar Pesanan Antena Tv, Pelaku Pencuri Hp di Ringkus Tekab Polsek Medan Helvetia

Redaksi Madya
08/03/2021, 10:26 WIB
Last Updated 2021-03-13T12:54:16Z

MEDAN - Kembali Tekab Polsek Medan Helvetia ringkus pelaku pencuri Hp milik korban, dengan dalih menghantar pesanan Antena Tv melalui On line. Senin (08/03/2021). Satuan Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia gelar press release penangkapan pelaku pencurian handphone (hp) di sebuah rumah kost Risky yang terletak di jalan Karya kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia,

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H, S.I.K, M.H, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Zuhatta Mahadi.S.T.K, S.I.K, yang didampingi Panit Reskrimnya Ipda.Fandi Setiawan.S.H, menjelaskan bahwa pelaku berinisial EP (22), saat menjalankan modus operandinya Iptu Zuhatta mengungkapkan bahwa pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan bermula menghantar pesanan Antena Tv yang dipesan oleh korban EPS (29) melalui salah satu media online.

Sekitar pukul 00.30 wib, di hari Rabu tanggal 10/02/2021, pelaku datang ke tempat kost korban dengan tujuan ingin memasan Antena Tv yang di pesan oleh korban, saat pelaku memasang Antena Tv tersebut, terlihat oleh pelaku EP satu unit Hp Merk Vivo Type V19 warna Arctic Blue milik korban sedang terletak di atas meja tepatnya di samping Televisi korban, sehingga timbul niat pelaku EP untuk mencuri Hp tersebut, dan mengambilnya.

Setelah selesai memasang Antena Tv tersebut, pelaku EP langsung pergi dari rumah korban, selang beberapa saat kemudian korban tersadar kalau Hp miliknya tidak ada lagi di tempat ia letakan semula, Pelaku EP (22) dapat diamankan oleh Tekab Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Ipda Theo tak jauh dari tempat tinggalnya di jalan Dusun Karya IV Desa Helvetia Sunggal Kabupaten Deli Serdang pada hari Sabtu tanggal 27/02/2021 sekitar pukul 10.15 WIB.

Saat ini pelaku EP dan barang bukti 1 unit Hp merk Vivo Type V19 warna Arctik Blue diamankan di Polsek Medan Helvetia guna penyidikan lebih lanjut dan proses hukum". pungkas Zuhatta.

Saat ditanyai awak media, apakah Pelaku EP pernah ditahan karena tindak kejahatan yang sama, EP menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya ia melakukan tindak pidana.

TrendingMore