Uskup Agung dan PGI Imbau Perayaan Isa Al Masih Secara Virtual

Hilman Cahyadi
13/05/2021, 01:41 WIB
Last Updated 2021-05-12T18:42:09Z
MEDAN
- Umat Nasrani akan melaksanakan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis (13/4) esok. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar melaksanakan ibadah kebaktian secara virtual.

Demikian imbauan itu disampaikan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, saat menerima kunjungan silaturahim Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan, Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Agustinus, dan Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela, Rabu (12/5).

"Saya mengajak Umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah kebaktian kenaikan Isa Al Masih secara daring di rumah masing-masing khususnya zona merah dan orange meliputi Kota Medan, Deliserdang dan Siantar," katanya.

Kornelius mengungkapkan, imbauan ibadah secara daring itu sebagai upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang angka penularannya terus meningkat.

"Jangan sampai dengan perayaan ini malah menimbulkan klaster-klastar baru penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara. Sehingga proses pencegahannya semakin sulit untuk diantipasi," ungkapnya.

Sementara itu, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) juga mendukung pelaksanaan ibadah kebaktian kenaikan Isa Al Masih secara virtual dalam mencegah virus corona di Sumatera Utara.

TrendingMore