NasDem Calonkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Walikota Sibolga 2024

Hilman Cahyadi
10/10/2023, 11:05 WIB
Last Updated 2023-10-10T04:05:21Z

SIBOLGA - Partai NasDem akan mencalonkan Akhmad Syukri Nazry Penarik, sebagai calon Wali Kota Sibolga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sikap politik ini disampaikan oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I wilayah Sumut dan Aceh, dalam sebuah konferensi pers di Kota Sibolga baru-baru ini.


Bakhtiar Sibarani mengungkapkan keyakinannya bahwa Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mendukung pencalonan Syukri Penarik sebagai Wali Kota Sibolga tahun 2024.


"Saya sudah sampaikan kepada Wali Kota Jamalluddin Pohan dan saya yakin beliau mendukung, kita akan calonkan Syukri Penarik menjadi calon Wali Kota Sibolga," kata Bakhtiar Sibarani.


Bakhtiar berpendapat bahwa generasi muda harus memimpin dalam membangun masa depan bangsa, dan itulah mengapa ia mendukung Syukri Penarik sebagai calon pemimpin di Kota Sibolga. Apalagi Syukri Penarik saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Sibolga.


"Saya orang Sibolga-Tapteng, jadi anak-anak muda akan memimpin, bagaimana bangsa ini kedepan, maka anak-anak muda jawabannya. Jadi saya dorong Syukri Penarik maju menjadi Wali Kota Sibolga dan saya yang akan di depan memimpin langsung pertarungan itu," ujar Bakhtiar.


Namun, untuk memenangkan Pilkada Sibolga tahun 2024, Partai NasDem harus menjadi pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Sibolga.


Untuk itu, Bakhtiar Sibarani menargetkan bahwa Partai NasDem mampu meraih 10 kursi dari total 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga.


"NasDem menang, Syukri Wali Kota," tegas Bakhtiar, yang pernah menjabat sebagai Bupati Tapteng pada periode 2017-2022 itu.


Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyatakan bahwa dirinya akan membidani dan memimpin langsung pertarungan politik di Sibolga dan Tapteng untuk meraih dukungan masyarakat terhadap Partai NasDem.


"Karena saya sudah dipercayakan oleh Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh untuk menjadi Ketua Koordinator Pemenangan Wilayah Sumut dan Aceh, sudah barang tentu saya akan berusaha menjalankan perintah beliau," ucap Bakhtiar.


Selain itu, Bakhtiar Sibarani juga menegaskan bahwa ia akan mengawasi cara kerja rekan-rekannya, yaitu Ketua NasDem Kota Sibolga dan Ketua NasDem Tapteng. Meskipun yakin mereka berdua sudah berpengalaman, terutama sebagai Ketua DPRD, Bakhtiar tetap akan berperan dalam memastikan strategi yang efektif dalam pertarungan politik di dua daerah itu.


"Di Sibolga dan Tapteng saya yang akan mengawasi cara kerja adik-adik saya Ketua NasDem Kota Sibolga dan Ketua NasDem Tapteng. Namun saya yakin mereka berdua sudah jago-jago, apalagi keduanya adalah Ketua DPRD. Tanpa saya pun sebenarnya mereka sudah hebat," ujar Politisi Muda kelahiran Barus itu.


"Partai lain tidak usah ragu, mari kita bersaing dengan baik, dan saya yang akan memimpin pertarungan ini," cetus Bakhtiar.


Terakhir, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bekerja secara independen dan menjaga integritas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

TrendingMore